Tips Cara Membuat Kartun 3D di Android Mudah





Sobat kabar gadget, berkreasi dapat Anda lakukan dalam beragam bidang, baik itu dalam hal seni atau hal lainnya, termasuk membuat sebuah animasi kartun 3D atau 3 dimensi.

Tentu Anda sering menonton film kartun bukan?

Dan pernahkah Anda berfikir tentang bagaimana cara membuat kartun tersebut?

Nah, kebetulan sekali dipertemuan kali ini kami akan sedikit berbagi informasi tentang cara membuat animasi kartun 3D di android mudah tanpa root.

Untuk Anda yang ingin mencoba membuat animasi kartn 3 dimensi lewat ponsel android, disini kami memakai aplikasi khusus bernama toontastic 3D yang didukung fitur lengkap didalamnya.

Aplikasi ini merupakan besutan Google Inc. langsung yang bertemakan kreativitas, untuk itu untuk Anda yang ingin berkreasi dalam seni membuat animasi kartun, Anda dapat memakai aplikasi yang satu ini untuk melakukan hal ini.

Lalu, bagaimana untuk bisa memakai aplikasi toontastic 3D ini? Berikut ulasan lengkapnya untuk Anda.




Cara Membuat Animasi Kartun 3D di Android



Langkah Membuat Animasi Kartun 3D

Tips Cara Membuat Animasi Kartun 3D di Android Mudah Tanpa Root
  1. Pertama-tama silahkan Anda unduh terlebih aplikasi Toontastic 3D di play store.

  2. Setelah itu Anda bisa instal langsung hingga selesai, kemudian jalankan aplikasi tersebut di android Anda.

  3. Lalu Anda bisa tap tombol +, kemudian klik Ideal Lab. Diaplikasi ini ada tiga pilihan yang bisa Anda pilih, diantaranya Science Report (terdiri dari 5 bagian), Short Story (3 bagian) dan Classic Story (5 bagian).

  4. Anda bisa memulai membuat kartun dengan menekan Beginning kemudian pilih layout cerita film, dari mulai luar angkasa, kapal bajak laut, perkotaan dan lainnya.

  5. Lalu Anda bisa memilih karakter film yang ingin Anda sesuaikan dengan latar belakang atau tema. Atau Anda dapat membuat gambar atau kartun sendiri supaya lebih sesuai dengan imajinasi Anda.

  6. Ketika Storyboard dari aplikasi terbuka, Anda bisa menempatkan karakter lalu Anda bisa tekan karakter agar dapat melakukan aksi-aksi tertentu.

  7. Langkah akhir Anda bisa tekan Start lalu bisa mulai berkreasi. Dan selanjutnya Anda bisa menambahkan sound effect atau efek suara agar lebih berwarna.

  8. Kalau sudah selesai, Anda bisa menyimpannya lalu beri judul dan juga nama director. Dan Anda bisa mencoba memainkan dan eksplorasi supaya bisa membagikan hasil karya Anda ke media sosial.


Demikianlah ulasan yang bisa kami sampaikan untuk Anda tentang cara membuat animasi kartun 3D di perangkat android mudah tanpa root.

Semoga apa yang kami bagikan dipekan kali ini bisa memberi manfaat Anda semua. Sampai jumpa lagi di ulasan yang tak kalah menariknya.

Terimakasih.

DONASI LEWAT PAYPAL Mohon bantu berikan donasi apabila artikel ini memberikan manfaat. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel