Penyebab Aplikasi Bawaan Smartphone Android Terkadang Merugikan





Sobat kabar gadget, bloatware atau aplikasi bawaan smartphone android memang seringkali dihapus langsung oleh pengguna semenjak pertama kali membeli smartphone.

Hal ini hampir selalu dilakukan oleh mayoritas orang yang baru membeli smartphone android baru.

Apakah Anda masih penasaran kenapa mayoritas orang hampir selalu menghapus aplikasi bawaan smartphone android atau bloatware dari dalam smartphone androidnya?

Apakah memang aplikasi bawaan smartphone android sebegitu merugikan hingga hampir tidak ada orang yang mau memilikinya di dalam smartphone?

Jika Anda ingin mengetahui apa saja ruginya tetap membiarkan bloatware bersarang di dalam memori internal smartphone android, Anda bisa membaca penjelasan lengkapnya di artikel ini.


5 Alasan Kenapa Bloatware Harus Segera Dihapus


Bloatware atau aplikasi bawaan smartphone android memang sebaiknya segera dihapus. Ada banyak sekali alasan kenapa Anda sebaiknya segera mengurangi jumlah bloatware di dalam smartphone Anda.

Berikut ini adalah beberapa alasan kuat mengapa bloatware sebaiknya dihapus dari dalam smartphone Anda:

Mengurangi kapasitas memori internal

Bloatware atau aplikasi bawaan smartphone android memang terkadang tidak memiliki ukuran file yang terlalu besar.

Namun biasanya di dalam satu smartphone terdapat lebih dari satu bloatware.

Jika ditotal, ukuran file dari seluruh bloatware yang terdapat di dalam smartphone android itu cukup besar.

Oleh sebab itu, sebaiknya memang bloatware segera dihapus karena Anda bisa mendapatkan tambahan kapasitas memori internal setelah aplikasi bawaan smartphone android dihapus.

Memberatkan proses RAM

Bukan hanya masalah kapasitas memori internal saja, aplikasi bawaan smartphone android terkadang juga memperberat proses RAM smartphone.

Ada cukup banyak bloatware yang tetap berjalan di background meskipun Anda sedang tidak menggunakan aplikasi tersebut.

Daripada kapasitas RAM smartphone digunakan untuk menjalankan aplikasi yang tidak Anda gunakan, lebih baik hapus saja aplikasi tersebut dari sistem.

Memperboros kuota internet

Secara tidak langsung, aplikasi bawaan smartphone android juga memegang andil yang cukup besar dari masalah borosnya kuota internet Anda.

Masalahnya, ada beberapa bloatware yang membutuhkan koneksi internet dan terus berjalan di background task tanpa Anda sadari.

Membuat smartphone menjadi semakin lemot

Karena ada beberapa bloatware yang berjalan di background task tanpa Anda ketahui, secara otomatis hal tersebut akan membebani smartphone Anda.

Dampaknya sudah sangat jelas, smartphone Anda yang baru berusia belia tersebut menjadi semakin lemot setiap harinya.

Memperbanyak update di dalam smartphone

Salah satu kelebihan dari smartphone android adalah setiap aplikasinya bisa diupdate. Jadi bisa dikatakan aplikasi smartphone android it uterus berkembang,

Namun hal tersebut sekaligus menjadi kerugian besar terutama jika disangkut pautkan dengan bloatware.

Mayoritas bloatware di dalam smartphone android pasti langsung meminta update setelah Anda menghidupkan smartphone pertama kali.

Hal ini akan terus terjadi jika Anda tidak menghapus aplikasi bawaan smartphone android tersebut yang parahnya tidak pernah atau jarang Anda gunakan.

Jadi bagaimana?

Apakah Anda juga setuju jika sebaiknya setelah membeli smartphone android, hal pertama yang harus dilakukan adalah menghapus aplikasi bawaan smartphone android?

DONASI LEWAT PAYPAL Mohon bantu berikan donasi apabila artikel ini memberikan manfaat. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel